Danil Danuri Tumanduk Diberikan Beasiswa Oleh Mendag Karena Aksinya

Danil Danuri Tumanduk Diberikan Beasiswa Oleh Mendag Karena Aksinya

Selaku Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita ini memberikan beasiswa terhadap Danil Danuri Tumanduk, siswa kelas 1 SMA Negeri 9 Berau, Kalimantan Timur. Beasiswa tersebut diberikan kepada Danil hingga menyelesaikan SMA. Beasiswa ini diserahkan pada hari Jum’at 24 Agustus 2018, di Kantor Kementrian Perdagangan, Jakarta Pusat.

Pemberian beasiswa ini merupakan apresiasi terhadap atas rasa nasionalisme yang ditunjukkan oleh anak muda ini di pulau terdepan yang merupakan perbatasan wilayah Indonesia dengan negara-negara lain.

Beasiswa pada Akademi Metrologi dan Instrumentasi Kemendag

Selain mendapatkan beasiswa untuk menyelesaikan SMA, Danil juga menerima beasiswa untuk menempuh pendidikan lanjutan Diploma 3 (D3) di Akademi Metrologi dan Insturmentasi, di Bandung, Jawa Barat.

“Setelah lulus D3 ia akan langsung bisa bekerja di bawah Kemendag,” ucap Sekretaris Jendral Kementerian Perdagangan Karyanto Suprih.

Danil merupakan siswa yang melakukan aksi heroik pada upacara 17 Agustus yang dipimpin oleh Mendag Enggar di Pulau Maratua. Saat proses pengibaran sedang berlangsung, tali pengikat bendera sang merah putih lepas dan tertarik ke atas karena embusan angin yang sangat kuat.

Setelah itu Danil berinisiatif untuk memanjat tiang bendera dan nyari menjangkau tali tersebut. Walaupun hal ini tidak berhasil meraih tali benderanya, Karyanto mengapresiasi sikap dan upaya Danil memanjat tiang bendera tersebut.

“Kami tidak mencari siapa yang melakukan aksi heroik ini, yang terpenting kita bangga bahwa ada anak mudah di daerah perbatasan yang memiliki rasa nasionalisme-nya tinggi sekali,” ucap Karyanto.

Comments

Popular posts from this blog

Kenaikan Total Pendapatan Premi Industri Asuransi Jiwa Naik Sebesar 5,5%

Harga Minyak Dunia yang Terus Merosot Karena Terbayang Efek Perang Dagang Antara AS dan China