Skip to main content

IHSG Diprediksi Akan Berpotensi Besar dan Akan Tertekan di Awal Pekan

IHSG Diprediksi Akan Berpotensi Besar dan Akan Tertekan di Awal Pekan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini diperkirakan akan bergerak dan cenderung mixed tertekan pada awal pekan ini. Karena rentan dengan pergerakkan 5.902-6.010. Maka dari itu diterangkan bahwa pergerakan IHSG secara teknikal tertahan pada level MA20 dengan membentuk pola bearish harami dengan indikator stochastic berindikasi dead-cross pada area overbought.

“Walaupun peluang pengujian level psikologis 6.000 masih cukup besar, Tetapi signal tekanan tersebut selalu menghantui setelah tertahan pada MA20,” ucap Analis Reliance Securities Lanjar Nafi di Jakarta, Senin (27/8).

Sementara itu, IHSG akhir pekan lalu ditutup melemah karena ada di level 5.968,75 seiring saham-saham sektor industri dasar dan sektor konsumer memimpin pelemahan setelah pada perdagangan sebelumnya menguat cukup optimis.

“Bank Indonesia menegaskan bahwa akan lebih berupaya mengandalikan Inflasi berada dikisaran level 3,5% – 4% hingga 2018-2019. Melemahnya rupiah karena di pengaruhi oleh tekanan IHSG hingga ditutup melemah. Sehingga Investor asing pun terlihat diambang jual dan beli pada hari ini dengan hanya tercatat net buy Rp28,97 miliar,” pungkasnya.

Saham-saham yang masih dapat diperhatikan diantaranya yaitu PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM), PT Elnusa Tbk. (ELSA), PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK), PT PP (Persero) Tbk. (PTPP), PT Bank Tabungan Negara (Persero Tbk. (BBTN) dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI).

Comments

Popular posts from this blog

Kenaikan Total Pendapatan Premi Industri Asuransi Jiwa Naik Sebesar 5,5%

Danil Danuri Tumanduk Diberikan Beasiswa Oleh Mendag Karena Aksinya

Harga Minyak Dunia yang Terus Merosot Karena Terbayang Efek Perang Dagang Antara AS dan China