3 Manfaat Ekstrak Kulit Pinus Bagi Kesehatan

3 Manfaat Ekstrak Kulit Pinus Bagi Kesehatan

Tubuh memang membutuhkan antioksidan untuk guna melawan radikal bebas. Radikal bebas adalah penyebab berbagai penyakit serta penuaan. Nah maka dari itu, tahukan anda bahwa pine bark extract alias ekstrak kulit kayu pinus kaya akan antioksidan? Kandungan inilah yang akhirnya membuat ekstrak kayu pinus jadi salah satu herbal yang banyak diincar.

Manfaat ekstrak kulit kayu pinus bagi kesehatan

Bahan herbal ini mempunyai banyak manfaat, Bahkan banyak ilmuwan yang telah meneliti manfaat pine bark extract yang diambil dari pohon pinus French Maritime. Ekstrak kulit kayu pinus dapat dijadikan komposisi bahan dalam berbagai suplemen, terutama suplemen untuk masalah kulit.
Akan tetapi, ternyata pine bark extract juga memiliki efek baik terhadap berbagai fungsi untuk tubuh yang lain. Berikut ini adalah sejumlah manfaat dari pine bark extract.

1. Mengurangi stres

Berdasarkan hasil penelitian di Universitas Kyoto Jepang, aroma dari pohon pinus ternyata juga memiliki efek terapi yaitu mengurangi stres. Efek terapi ini bisa didapatkan dengan menghirup aroma pinus dengan berjalan-jalan di hutan pinus selama kurang lebih 15 menit. Namun jika di daerah anda tidak memiliki hutan pinus maka anda dapat memanfaatkan minyak esensial dari pohon pinus.

2. Meredakan nyeri otot

Selain untuk mengatasi gangguan pernapasan minyak esensial pinus juga dapat dimanfaat untuk meredakan nyeri otot. Caranya dengan memijat bagian otot yang nyeri dengan minyak pinus yang telah dicampur dengan minyak sayur. Khusus untuk obat oles sebaiknya gunakan minak pinus jenis P. Pinaster dan bukan Scotch Pinus karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

3. Mengobati berbagai gangguan pernapasan

Jika anda menderita gangguan pernapasan seperti sinus, pilek, bronchitis, dan sesak napas maka anda juga bisa memanfaatkan minyak essensial dari pinus untuk mengatasinya. Caranya dengan menghirup aroma minyak esensial pinus yang telah dicampur air panas lewat mulut dan hidung.

Comments

Popular posts from this blog

Kenaikan Total Pendapatan Premi Industri Asuransi Jiwa Naik Sebesar 5,5%

Danil Danuri Tumanduk Diberikan Beasiswa Oleh Mendag Karena Aksinya

Harga Minyak Dunia yang Terus Merosot Karena Terbayang Efek Perang Dagang Antara AS dan China